ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400), Laptop Dengan Harga terjangkau

ASUS baru saja memperkenalkan laptop baru dengan desain unik yang cukup populer di pasar Indonesia. Tidak seperti biasanya, laptop yang dimaksud dibanderol dengan harga sweet spot. Memang tidak semurah laptop entry-level, tapi juga tidak semahal laptop premium. Meskipun demikian, ia menyediakan sejumlah besar fitur dan kinerja yang unggul.

Nama lengkap laptop tersebut adalah ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400). Dibandingkan dengan laptop lain di kelas dan kisaran harganya, laptop yang dimaksud menawarkan banyak keunggulan. Sebagai contoh, di situs resmi ASUS dan di e-commerce, laptop ini dibanderol mulai dari Rp10.999.000, harga yang wajar untuk laptop masa kini.

Ada lima keunggulan utama yang ditawarkan ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400) yang membuatnya menonjol.

Panel Layar ASUS OLED

Perbedaan besar pertama dari ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400) adalah penggunaan layar ASUS OLED. Sejauh ini, sangat sedikit laptop yang dijual di kisaran harga $10 juta yang dijual dengan layar OLED. Secara umum, laptop layer OLED dibanderol di atas Rp 15 juta atau Rp 20 juta.

Lalu, layar ASUS OLED laptop mereproduksi warna dengan akurasi visual profesional yang menakjubkan, sempurna untuk pekerjaan kreatif. Dengan 100 ° ruang warna I-P3, layar menawarkan rendisi warna yang sangat jelas. Ini juga bersertifikat PANTONE® untuk akurasi warna profesional. Disertifikasi oleh TÜV Rheinland, ia memancarkan cahaya biru yang jauh lebih sedikit daripada layar laptop biasa.

Dari segi kecerahan, ASUS OLED juga menawarkan warna 1,6 kali lebih banyak dibandingkan layar LCD biasa. Layar LCD tradisional umumnya kehilangan banyak detail dan warna secara keseluruhan ketika tingkat kecerahan warna berkurang. Namun, panel ASUS OLED dapat mempertahankan gamut warna yang lebar. Ini berarti dapat memberikan akurasi warna yang sangat baik pada kecerahan layar apa pun.

Layar ASUS OLED juga memiliki banyak fitur untuk mencegah screen burn-in. Perlindungan diberikan mulai dari perangkat keras hingga perangkat lunak khusus yang menyertainya. Semuanya diaktifkan secara default, bahkan jika pengguna tidak mengubah pengaturan pengoptimalan.

Area layar lebih luas dengan rasio 16:10

Keunggulan selanjutnya dibandingkan laptop konsumen mainstream lainnya yang biasa ditemui di pasar Indonesia adalah ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400) memiliki 16:

adalah menggunakan rasio layer 10. Rasio layar ini berbeda dengan laptop biasa yang masih umum menggunakan 16:9 panel.

Keuntungannya adalah bekerja di laptop dengan rasio layar lebih lebar bisa lebih produktif. Dibandingkan dengan 16:9 rasio layar, 16:10 rasio layar menyediakan lebih banyak ruang kerja di mana pengguna dapat melihat lebih banyak konten.

Lihat gambar di atas untuk contoh sederhana. 16:9 Saat menggunakan Microsoft Excel pada laptop dengan 9 layar resolusi Full HD 1920x1080p, spreadsheet hanya ditampilkan hingga baris 37. Sebaliknya, pada laptop dengan rasio layar 16:10, Anda dapat melihat data yang ada di baris 44 tanpa harus menggulir ke bawah. Kelihatannya sepele, tapi sangat bermanfaat.

Hal yang sama berlaku ketika menggunakan perangkat lunak seperti Adobe Photoshop. Area layar yang lebih besar memberi Anda kebebasan untuk memposisikan alat yang Anda butuhkan sambil tetap melihat foto yang sedang Anda edit tanpa terhalang.

Layar Resolusi 2.8K 90Hz

Resolusi layar ASUS VivoBook Pro 14 OLED (M3400) tidak hanya panel lebar, tetapi juga resolusi tinggi. Dimana laptop 14 inci lainnya biasanya menampilkan layar resolusi FullHD atau layar resolusi HD untuk laptop budget, layar pada laptop ASUS ini sudah menggunakan panel beresolusi 2.8K. meningkat.

Resolusi tinggi ini membuat tampilan layar lebih jernih dan mudah dilihat. Ini terutama terlihat ketika pengguna melihat konten multimedia seperti foto dan video. Singkatnya, untuk pekerjaan sekaligus hiburan, ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400) ini menawarkan lebih dari yang lain.

Layar laptop ini tidak hanya menawarkan resolusi tinggi, tetapi juga refresh rate yang cukup tinggi yaitu 90 Hz. Untuk laptop non-gaming, terutama panel OLED, refresh rate 90 Hz cukup cepat. Mengapa? Karena masih banyak layar OLED yang menggunakan refresh rate 60Hz. Bahkan laptop dengan layar IPS menggunakan 60Hz.

Bahkan saat bermain game, refresh rate yang tinggi ini juga memungkinkan game berjalan lebih lancar di laptop Anda.

Bobot Ringan Hanya 1,4Kg

Ringan Hanya 1.4 kg ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400) ini merupakan laptop CPU gaming mainstream yang menawarkan ukuran yang relatif kompak dan bobot yang ringan. Dengan panjang 31,58 cm, lebar 22,63 cm, dan tebal 1,89-1,92 cm pada titik tertebalnya, laptop ini hanya memiliki berat 1,4 kg. Misalnya, laptop mainstream dengan kisaran harga yang sama biasanya memiliki berat antara 1,4 dan 1,6 kg. Mulus.

Meski ringan, ASUS menyediakan material pendingin yang kokoh di dalamnya. Di dalam laptop, dua pipa panas dan dua kipas tersedia untuk mendinginkan chipset CPU dan GPU yang dipasang untuk memberi daya pada laptop yang bersangkutan. Jangan salah, tipikal laptop 14 inci mainstream biasanya hanya menggunakan satu pipa panas dan satu solusi kipas.

Sistem pendingin disebut IceCool Plus menggunakan dua kipas khusus Liquid Crystal Epoxy Polymer (SCP), masing-masing kipas dapat dilengkapi dengan 86 bilah. Sistem pendingin ASUS IceCool Plus memberikan aliran udara 16% lebih baik untuk menjaga Vivobook Pro 14 OLED (M3400) Anda tetap bekerja dengan baik setiap saat.

Performa Tinggi dengan Prosesor H Series

Itulah alasan utama laptop ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400) berbeda dengan laptop lain di kelasnya. Sebagai referensi, ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400) memiliki prosesor seri AMD Ryzen 5000 yaitu prosesor mobile AMD Ryzen™ 5 5600H. Muncul dengan pilihan (6 core, 12 thread dengan cache 19MB, kecepatan hingga 4,2 GHz). atau prosesor seluler AMD Ryzen™ 7 5800H (8 core, 16 thread, cache 20 MB, kecepatan hingga 4,4 GHz.

Prosesor ini merupakan prosesor gaming yang dikembangkan menggunakan arsitektur Zen3 dengan pemrosesan 7nm, Vivobook Pro 14 OLED (M3400) tidak hanya menghadirkan kinerja komputasi yang sangat andal, tetapi juga memiliki daya tahan baterai yang lama. juga lebih lama.

Misalnya, prosesor AMD Ryzen 5000 H-series menawarkan kinerja multi-threaded sekitar 19% lebih baik dibandingkan prosesor AMD Ryzen 5000 U-series di kelas yang sama. Performa multi-core hampir dua kali lipat untuk aplikasi multitasking modern dibandingkan dengan Intel Core G-series Generasi ke-11 untuk perangkat seluler ultra-tipis. Ini menakjubkan.

Untuk informasi lebih lanjut tentang ASUS Vivobook Pro 14 OLED, laptop kinerja nilai terbaik dan laptop ASUS lainnya, silakan kunjungi https: //zencreator.id/.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *